Pialadunia2018rusia.com – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde bicara soal kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Valverde penasaran dengan dampak kepergian Ronaldo terhadap Madrid.

Ronaldo hengkang dari Madrid setelah sembilan tahun bersama. Bintang asal Portugal itu pindah ke Italia setelah menerima pinangan Juventus.

Selama berkarier di Spanyol, Ronaldo hampir selalu dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Perdebatan soal keduanya kerap mendominasi kompetisi di Spanyol.

Kini Valverde menilai perdebatan itu seharusnya tak lagi berlanjut menyusul kepindahan Ronaldo ke Italia. Ia juga penasaran dengan permainan Madrid tanpa Ronaldo.

BACA JUGA : Old Trafford yang Selalu Menyulitkan Harry Kane

Sejauh ini, Madrid sudah memainkan dua pertandingan kompetitif tanpa Ronaldo. Hasilnya, mereka kalah 2-4 dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa dan menang 2-0 atas Getafe di Liga Spanyol.

“Kepergian Ronaldo jadi sinyal dari akhir kompetisi yang selalu ada antara Messi dan Cristiano. Karena sampai sekarang, mustahil bicara soal salah satunya tanpa menyebut yang lainnya,” ujar Valverde seperti dilansir AS.

“Orang-orang sekarang sedikit penasaran sekarang seperti apa, saya juga, saya secara khusus tertarik melihat bagaimana ini (kepergian Ronaldo) akan memengaruhi permainan Madrid dan bagaimana Madrid akan bereaksi di bursa transfer.”

“Di atas itu, juga menarik melihat bagaimana Ronaldo di klub lain dan dampak apa yang akan dia beri ke Liga Italia dan Liga Champions,” imbuhnya.

(PialaDunia2018Rusia.com)