029319300_1478992932-World_cup_logo

Tampil di Piala Dunia adalah mimpi setiap pemain sepakbola. Tak terkecuali bagi para pemain yang berlaga di Liga Italia Serie A. Sebab itu, mereka yang negaranya sudah dinyatakan lolos Piala Dunia 2018 di Rusia, tentu saja bisa berlapas lega. Dari hasil kualifikasi di sejumlah benua yang telah berakhir, sudah didapat 23 tim yang lolos.

Di zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Argentina akhirnya lolos setelah mengalahkan Ekuador 3-1 di pertandingan terakhir. Tim Tango mendampingi Brasil, Uruguay, dan Kolombia sebagai tim yang lolos secara otomatis. Satu tim lainnya, Peru, yang berada di peringkat lima klasemen akhir, akan melakoni babak play-off melawan Selandia Baru.

Di Eropa, di luar Rusia sebagai tuan rumah, sembilan tim yang sudah dinyatakan lolos adalah Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia, dan Islandia. Empat jatah lainnya akan diperebutkan oleh Swiss, Italia, Denmark, Kroasia, Swedia, Irlandia Utara, Republik Irlandia, dan Yunani melalui babak play-off.

Dari Amerika Utara dan Karibia, diwakili Meksiko, Kosta Rika, dan Panama. Sedangkan Honduras akan menjalani babak play-off melawan Australia. Adapun Zona Afrika baru meloloskan Mesir dan Nigeria; tiga wakil lainnya masih akan menyusul. Sedangkan Asia, diwakili oleh Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

Bagaimana dengan pemain yang negaranya sudah dipastikan tidak lolos? Sejatinya, cukup banyak pemain bintang di negara-negara yang gagal lolos itu. Para bintang itu tersebar di liga-liga top Eropa, termasuk di Serie A. Liputan6.com merangkum tiga bintang Serie A yang gagal tampil di Piala Duniatahun depan.