Piala Dunia 2022 di Qatar Akan Dihelat pada Musim Dingin

Pialadunia2018rusia.com – Piala Dunia 2022 di Qatar Akan Dihelat pada Musim Dingin – Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengonfirmasi waktu penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar. Menurut Infantino, Piala Dunia tersebut akan dihelat pada 21 November – 18 Desember 2022.

Piala Dunia 2022 di Qatar Akan Dihelat pada Musim Dingin

Ini adalah untuk kali pertama Piala Dunia berlangsung pada musim dingin. Sebelumnya, Piala Dunia selalu digelar saat musim panas. “Selama beberapa tahun, saya mengatakan Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terhebat sepanjang masa. Hari ini, saya kembali mengatakan keyakinan tersebut,” kata Infantino.

BACA JUGA : Harry Kane Peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2018

Keputusan itu bisa berimbas kepada mayoritas liga-liga di Eropa. Sebab, liga-liga Eropa biasanya baru memasuki pertengahan musim pada periode tersebut. “Kami sudah memberitahu liga-liga di seluruh dunia. Tentu saja, mereka akan beradaptasi,” ujar Infantino.

Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 melalui jajak pendapat pada Kongres FIFA pada 2 Desember 2010. Qatar menyingkirkan negara-negara kandidat lain, seperti Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

(PialaDunia2018Rusia.com)