Pialadunia2018rusia.com – Chelsea sukses mengalahkan Huddersfield sebagai laga pembuka mereka di Premier League 2018/19. Tim berjuluk The Blues itu sukses mencetak tiga gol tanpa balas di markas Huddersfield. N’Golo Kante, Jorginho dan Pedro masing-masing menyumbangkan satu gol.

Kante merasa keberhasilannya mencetak gol tersebut tak lepas dari peran baru yang dia terima. Sebagaimana diketahui, Chelsea baru saja dilatih oleh Maurizio Sarri, mantan pelatih Napoli yang tersohor dengan taktik menyerangnya.

Sarri terkenal menyukai formasi 4-3-3 dan meminta gelandangnya lebih aktif menguasai bola sekaligus membantu penyerangan. Hal inilah yang menurut Kante membuatnya mendapat lebih banyak kebebasan.

BACA JUGA :  Liverpool Haram Puasa Gelar Musim Ini

Posisi Kante di bawah Sarri sedikit berbeda dari sebelumnya. Semasa dilatih Antonio Conte, Kante lebih sering tertahan di lini tengah dan berusaha memutus setiap serangan lawan. Kini, bersama Sarri, Kante diminta lebih banyak naik ke depan.

“Ini adalah pelatih baru dan sistem baru. Saya bermain sedikit ke depan, saya harus beradaptasi dengan peran ini tetapi saya akan memberikan yang terbaik untuk tim dan saya harap kami bisa terus melakukan hal terbaik di masa mendatang,” tegas Kante dikutip dari laman resmi chelseafc.

“Saya berusaha menemukan striker, berusaha lebih ofensif dan menciptakan masalah untuk lawan dan saya pikir itu berlangsung dengan baik.”

Lebih lanjut, Kante pun percaya kemenangan itu merupakan kemenangan penting untuk memulai musim baru. Dia berharap di laga berikutnya kontra Arsenal Chelsea bisa mempertahankan hasil positif tersebut.
“Namun kami harus terus bekerja keras di sesi latihan dan saya berharap di laga berikutnya kontra Arsenal kami bisa mendapatkan hasil positif.”

“Saya pikir sangat penting untuk memulai dengan sangat baik dan setelah dua gol awal kami berhasil menguasai pertandingan di babak kedua. Ini adalah kemenangan yang bagus dan awal yang bagus di musim baru,” tutup Kante.

(PialaDunia2018Rusia.com)