Pialadunia2018rusia.com – Manchester United harus pulang dengan kepala tertunduk usai menuai malu dalam tandangnya ke markas Brighton & Hove Albion di Stadion The American Express Community, Brighton & Hove, Minggu (19/8) malam.

Memainkan pertandingan kedua Liga Premier Inggris di kandang lawan, Setan Merah secara pahit dikalahkan Brighton & Hove Albion 2-3.

Tanda-tanda kekalahan bakal melanda MU mulai tampak ketika tim yang diarsiteki Jose Mourinho itu menyelesaikan paruh pertama dengan kekalahan 3-1.

BACA JUGA : Jose Mourinho Akhirnya Bisa Akur dengan Pogba

Umpan dari Solly March berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh striker Glenn Murray pada menit ke-25. Berselang dua menit, tuan rumah menggandakan keunggulannya lewat Shane Duffy yang memperoleh assist dari Anthony Knockaert.

Tertinggal dua gol, MU berupaya keras untuk memperkecil ketertinggalan. Akhirnya upaya mereka terwujud di menit 34. Tembakan Luke Shaw yang mengenai lini pertahanan Brighton diakhiri dengan sundulan oleh Romelu Lukaku.

Jelang turun minum, Brighton justru menambah keunggulannya. Pascal Gross sukses melakukan tugasnya sebagai algojo penalti. Sepakannya meluncur ke dalam gawang MU meski sempat membentur kaki penjaga gawang David de Gea.

MU kembali memperkecil kekalahannya di pengujung permainan. Sama seperti gol ketiga Brighton, gol kedua MU ini juga lahir dari titik putih. Paul Pogba yang menjadi algojo, berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.

Ini untuk kali kedua MU gagal membawa pulang poin dari kandang Brighton. Musim lalu, MU juga menderita kekalahan tipis 0-1 dalam perjalanannya ke Brighton.

(PialaDunia2018Rusia.com)