Pialadunia2018rusia.com – Pemain baru Liverpool, Xherdan Shaqiri meminta rekan-rekannya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka sepanjang musim ini. Shaqiri menyebut The Reds perlu memenangkan gelar untuk menegaskan status mereka sebagai tim elit Eropa.

Dalam dua tahun terakhir ada perkembangan yang pesat pada Liverpool. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, tim asal Merseyside itu bertransformasi menjadi salah satu tim dengan serangan terbaik di dunia saat ini.

Musim lalu prestasi Liverpool tergolong cukup baik. Mereka finish di peringkat 4 klasemen akhir Liga Inggris dan mereka juga berhasil lolos ke final Liga Champions sebelum dibekuk Real Madrid di partai final.

Shaqiri menilai timnya harus mulai memenangkan gelar juara di musim ini. “Liverpool menjalani musim yang sangat sukses musim lalu namun kami tidak memenangkan satu gelarpun,” ujar Shaqiri yang dilansir The Guardian.

BACA JUGA : Cech Mulai Menikmati Taktik Racikan Emery

Shaqiri percaya bahwa timnya sudah memiliki modal yang bagus untuk menjadi juara sehingga mereka hanya perlu mengimplementasikannya di atas lapangan.

“Musim ini kami harus bermain bagus dan setidaknya meraih gelar juara musim ini, karena saya rasa tim ini sudah memiliki kualitas yang bagus dan juga memiliki pemain-pemain bertalenta.”

“Tim ini bisa bersaing untuk menjadi juara. Kami akan berjuang untuk menjadi yang terbaik di Liga dan seluruh pemain kami siap untuk menyongsong musim baru.”

Shaqiri juga berharap timnya bisa bersaing di level internasional agar status mereka sebagai tim terbaik Eropa semakin teruji.

“Kami memiliki tim yang besar dan pelatih bisa merotasi kami setiap saat untuk menjaga kualitas permainan kami di atas lapangan.”

“Saya harap kami bisa mengawali musim ini dengan baik dan kami bisa memberikan apa yang diinginkan oleh fans, yaitu gelar juara. Kami ingin bersaing dengan tim-tim besar seperti Bayern Munchen, Real Madrid dan Barcelona, karena mereka adalah tim terbaik di dunia dan Liverpool termasuk di antara mereka.’ tandasnya.

(PialaDunia2018Rusia.com)