Harry Kane Peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2018

Pialadunia2018rusia.com – Harry Kane Peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2018 – Penyerang sekaligus kapten timnas Inggris, Harry Kane resmi mendapatkan tropi sepatu emas sebagai top skor selama Piala Dunia 2018 dengan torehan enam gol. Kane memastikan meraih gelar itu usai laga final Piala Dunia 2018 di Rusia, Minggu (15/7/2018).

Harry Kane Peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2018

Antonie Griezmman yang sukses membawa Perancis juara Piala Dunia hanya mampu mencetak 4 gol. Raihan ini sama dengan Romelu Lukaku (Belgia). Romelu Lukaku gagal menambah pundi-pundi golnya pada laga perebutan juara ketiga melawan Inggris, Sabtu kemarin (14/7).

Empat dari enam gol Kane ini disarangkan sewaktu babak penyisihan (vs Tunisia dua gol, vs Panama tiga gol) dan pada babak 16 besar (vs Kolombia satu gol). Kane dengan ini menyamai satu-satunya pemain Inggris yang pernah menyabet penghargaan bergengsi ini, yakni Gary Lineker pada 1986, dengan torehan 6 gol.

BACA JUGA : Fakta Menarik Final Piala Dunia 2018 Perancis vs Kroasia

“Kami mencetak banyak gol. Tentunya, saya kecewa saya tidak bisa mendapatkan gol di beberapa pertandingan terakhir, tetapi itu sepakbola. Terkadang itu berlaku untuk Anda, kadang-kadang tidak. Kami akan melihat apakah saya mendapatkannya tetapi jika saya melakukannya, itu akan menjadi sesuatu yang saya banggakan,” kata pemain Tottenham Hotspurs itu.

Sedang, dua pemain lainya yang berpeluang menambah gol pada laga final yang baru saja usai, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, juga tak mampu menggeser dominasi Kane. Pada laga final melawan Kroasia tersebut, Griezmann dan Mbappe bisa menambah masing-masing satu gol tapi tak cukup untuk mengubah urutan. Meski tak mendapatkan tropi sepatu emas, namun Griezmann (4 gol plus 3 assist) tetap mendapatkan penghargaan sepatu perak karena berada di posisi kedua menggeser Lukaku. Berikut daftar pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2018 kali ini:

1. Harry Kane/Inggris (6 gol, 0 assist)
2. Antoine Griezmann/Perancis (4 gol, 3 assist)
3. Romelu Lukaku/Belgia (4 gol, 1 assist)
4. Denis Cheryshev/Rusia (4 gol, 0 assist)
5. Cristiano Ronaldo/Portugal (4 gol, 0 assist)
6. Kylian Mbappe-Lottin/Perancis (4 gol, 0 assist)
7. Artem Dzyuba/Rusia (3 gol, 2 assist)
8. Eden Hazard/Belgia (3 gol, 2 assist)
9. Mario Mandzukic/Kroasia (3 gol, 1 assist)
10. Ivan Perisic/Kroasia (3 gol, 1 assist)

(PialaDunia2018Rusia.com)