Pialadunia2018rusia.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, berharap sang kiper, Claudio Bravo, bisa segera pulih dari cedera yang dideritanya. Meski begitu, Guardiola sampai saat ini mengaku belum bisa memastikan durasi pemulihan cedera Bravo.

Hal ini terjadi lantaran cedera yang diderita Bravo diketahui terbilang cukup parah. Putusnya tendon archiles kiper berpaspor Cile tersebut pun membuat pemulihan membutuhkan waktu yang tak sebentar. Karena itu, Guardiola belum bisa memastikan kapan Bravo bisa kembali memperkuat skuad Man City.

Guardiola Belum Bisa Pastikan Kapan Bravo Kembali Bela Man City

BACA JUGA : David Silva Berambisi Bawa Man City Juarai Liga Champions

Meski begitu, Guardiola memastikan bahwa Bravo kini tengah menjalani masa pemulihan. Operasi yang dilakukan pihak medis terhadap sang kiper pun disebut berjalan dengan baik. Tetapi, pelatih berkepala plontos itu perlu meninjau lebih jauh bersama tim medis untuk mengetahui seberapa lama waktu istirahat Bravo.

Guardiola sendiri tentu berharap bisa secepatnya kembali melihat Bravo beraksi di atas rumput hijau bersama para penggawa The Citizen –julukan Man City. Sebab, kiper berusia 35 tahun itu sendiri menjadi salah satu andalan sang pelatih.

“Saya tidak tahu (durasi pemulihan cedera Bravo). Tapi, operasi berjalan baik dan kami akan melihat lebih lanjut kondisinya,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari ESPN, Sabtu (25/8/2018).

Guardiola pun memastikan telah memiliki pengganti Bravo selama sang kiper absen untuk memulihkan cederanya. Kabarnya, ia bakal menunjuk kiper muda Man City yang tengah dipinjamkan ke NAC Breda, yakni Aro Muric, untuk menggantikan posisi Bravo sebagai pelapis sang penjaga gawang utama, Ederson Moraes.

(PialaDunia2018Rusia.com)