FIFA Pastikan Umat Muslim Nyaman Nonton Piala Dunia 2018

Pialadunia2018rusia.com – FIFA Pastikan Umat Muslim Nyaman Nonton Piala Dunia 2018FIFA memberikan perhatian khusus bagi umat Islam yang akan datang menyaksikan Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka akan menyediakan buku petunjuk sebagai panduan umat Muslim di sana.

FIFA Pastikan Umat Muslim Nyaman Nonton Piala Dunia 2018

Otoritas sepak bola tertinggi tersebut ingin memberikan bantuan karena Ramadan bergulir menjelang turnamen, dengan Idul Fitri hadir di awal Piala Dunia.

Tetap bergabung bersama kami di Pialadunia2018Rusia.com sebagai Portal Berita Online, Prediksi Skor Pertandingan dan Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia
BACA JUGA : Dominasi Eropa di Piala Dunia Berpeluang Dipatahkan Brasil dan Argentina

Selain itu, ada tujuh peserta dengan penduduk mayoritas muslim pada kompetisi kali ini. Mereka adalah Arab Saudi, Iran, Senegal, Nigeria, Maroko, Tunisia, dan Mesir. Arab Saudi bertanding pada laga pembuka melawan Rusia di Stadion Luzhniki, Moskow, 14 Juni.

Iran, Nigeria, Maroko, dan Mesir beraksi sehari berselang. Sementara Tunisia bermain 18 Juni diikuti Senegal pada 19 Juni. “FIFA ingin memastikan semua muslim, baik pemain, staf, atau penggemar memiliki semua informasi yang mereka butuhkan di Piala Dunia Rusia,” jelas Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma Samoura, dilansir Arab News.

Panduan itu berisi informasi mengenai lokasi tempat ibadah, lokasi makanan halal, dan juga waktu salat. Diperkirakan 100 ribu muslim akan datang ke Negara Beruang Merah pada Piala Dunia nanti. “Kami ingin memastikan muslim tidak mendapat masalah selama di Rusia. Penting bagi mereka nyaman selama mengarungi bulan suci,” tutur Samoura. Diperkirakan ada sekitar 50 ribu masjid tersebar di Rusia. Kazan, lokasi enam laga pada turnamen nanti, merupakan kota dengan penduduk mayoritas muslim pertama yang menggelar Piala Dunia.

(PialaDunia2018Rusia.com)