Pialadunia2018rusia.com – Arsenal berhasil menaklukkan Chelsea di ajang International Champions Cup (ICC), Kamis (2/8) WIB tadi. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, Arsenal sukses menang 6-5 di adu penalti berkat kegemilangan kiper mantan Chelsea, Petr Cech.

Pertandingan tersebut sebenarnya berjalan sulit bagi Arsenal sejak menit pertama. Chelsea berhasil mencetak gol cepat di menit kelima melalui Antonio Rudiger dan bermain aman sesudahnya.

Namun, Arsenal akhirnya menampilkan kekuatan mental mereka. Skuat Arsenal bermain pantang menyerah di sisa laga, hingga akhirnya Alexandre Lacazette berhasil menyeimbangkan kedudukan di menit 90+3. Laga pun berlanjut ke adu penalti.

BACA JUGA : Napoli Jadi Saksi Debut Alisson

Emery memuji pasukannya yang tampil semakin apik ketimbang laga-laga sebelumnya. Dia menilai timnya berhasil mendominasi penguasaan bola dan menguasai jalannya pertandingan. Emery menyebut Arsenal menciptakan lebih banyak peluang.

“Kami senang dengan 90 menit laga itu karena saya pikir performa kami semakin baik sepanjang laga setelah gol pertama. Juga, saya pikir laga ini bagus karena di momen ini kami harus tetap bersama dan bereaksi bersama pada momen seperti ini dalam pertandingan,” ujar Emery di laman resmi arsenal.

“Dan saya pikir kami mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola, menampilkan pemilihan posisi yang bagus di lapangan dan menciptakan banyak peluang yang akhirnya berujung pada gol.”

Karenanya, Emery merasa kekuatan mental yang ditampilkan pemain Arsenal di laga itu akan berperan besar pada laju Arsenal di Premier League nanti. Tak lupa, dia juga berharap cedera Aaron Ramsey dan Sead Kolasinac tak terlalu parah.

“Karenanya, saya pikir performa kami malam ini (dini hari WIB) sudah bagus dan hal itu akan membantu kami dalam persiapan untuk awal kompetisi.”

“Setelah ini, jelas masalahnya adalah Aaron Ramsey – tetapi itu bukan isu besar – dan Kolasinac karena dia cedera kaki. Kami menunggu analisis medis untuk mencari tahu cedera apakah itu,” pungkasnya.

Laga pertama Arsenal di Premier League jelas tak mudah. Mereka harus menghadapi sang juara bertahan Manchester City dan melawan Chelsea di laga kedua.

(PialaDunia2018Rusia.com)