Emanuel Santos dan Patung Cristiano Ronaldo yang Tuai Cibiran

Pialadunia2018rusia.com – Emanuel Santos dan Patung Cristiano Ronaldo yang Tuai Cibiran – Sosok Emanuel Santos mendadak tenar dan menjadi perbincangan publik setelah karyanya, patung wajah Cristiano Ronaldo, terpajang di Bandara Madeira. Bukannya mendapat pujian, pahatan Emanuel justru menuai cibiran.

Emanuel Santos dan Patung Cristiano Ronaldo yang Tuai Cibiran

Bekerja sebagai pengumpul troli di Bandara Madeira, Portugal, Emanuel mendengar kabar jika nama bandara akan berubah menjadi nama Ronaldo. Pria 41 tahun tersebut tergerak untuk membuat patung wajah kapten timnas Portugal tersebut.

Tetap bergabung bersama kami di Pialadunia2018Rusia.com sebagai Portal Berita Online, Prediksi Skor Pertandingan dan Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia
BACA JUGA : PSG Habis-habisan Kejar Bek Juventus

“Saya menyukai tantangan,” ujar Emanuel singkat saat ditanya mengenai alasannya berani membuat patung wajah Ronaldo. “Saya mendengar jika bandara akan berganti nama dan memakai nama Ronaldo. Saya segera memulai untuk membuat patung dari tanah liat,” lanjutnya dalam mini dokumentar karya Bleacher Report Football.

Setelah diperlihatkan kepada Direktur Bandara Madeira, Francisco Fernandes dan CR7, patung tersebut akhirnya dipamerkan kepada publik pada 29 Maret 2017. Pada hari yang sama, nama Bandara Madeira berganti menjadi Cristiano Ronaldo International Airport.

Pergantian nama bandara menjadi Cristiano Ronaldo International Airport merupakan bentuk penghargaan pemerintah Kota Madeira atas prestasi CR7 di dunia sepak bola.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo tak memberikan komentar kepada Emanuel Santos terkait pahatan patung perunggu buatannya. “Tidak ada pembicaraan, sayang sekali,” jelas Emanuel yang sempat bersua Ronaldo di ruang VIP bandara selepas acara.

(PialaDunia2018Rusia.com)