Pialadunia2018rusia.com – Kiper senior Premier League, Petr Cech mengaku bisa menikmati cara bermain yang diperkenalkan Unai Emery sebagai pelatih anyar Arsenal. Dia meyakini perubahan itu sangat penting bagi perkembangannya dan kepentingan tim.

Emery dikenal sebagai pelatih yang jago meracik pertahanan yang kuat. Dia tersohor dengan kemampuannya membangun serangan dari belakang, sejak dari posisi kiper. Hal inilah yang membuat Cech tertantang menghadapi tantangan baru dalam taktik Emery.

Bagi Cech, gaya bermain seperti itu merupakan pengalaman baru. Sebelumnya, sepanjang berkarier sebagai kiper, Cech selalu dituntut memainkan bola-bola panjang. Kini Emery justru memintanya memainkan bola pendek dan berani mengontrol bola di daerah pertahanan sendiri.

BACA JUGA : Harry Maguire Tidak Akan ke Manchester United di Bulan Januari

Cech mengaku menikmati gaya bermain anyar ini. Pada laga kontra Man City (0-2), Minggu (12/8) lalu, taktik Emery mulai mewujud, meski belum sepenuhnya. Cech pun percaya Arsenal bisa semakin baik jika terus berlatih memenuhi permintaan Emery.

“Saya harus mengatakan bahwa saya menikmatinya karena bermain di bawah pelatih berbeda dengan gaya yang berbeda dan sepanjang karier saya selalu diminta bermain bola panjang jadi ini adalah perubahan yang menyenangkan bagi saya,” kata Cech di laman resmi arsenal.

“Dan hal itu akan sangat berguna ketika anda ingin mengalahkan tim melalui penguasaan bola. Anda harus menciptakan superioritas di belakang ketika membangun serangan.”

(PialaDunia2018Rusia.com)