Buffon Absen Bela Juventus Lawan Torino

Pialadunia2018rusia.com – Buffon Absen Bela Juventus Lawan Torino – Laga derby antara Torino kontra Juventus petang ini kemungkinan besar tanpa Gianluigi Buffon. Si Nyonya Tua akan dikawal Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang.

Buffon Absen Bela Juventus Lawan Torino

Buffon sebelumnya mendapat kritik karena kebobolan dua gol saat menghapi Tottenham Hotspurs di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu lalu (14/2/2018). Kiper 40 tahun itu dianggap sudah layak pensiun terutama karena gagal mengantisipasi tendangan bebas Cristian Eriksen yang sejatinya tidak terlalu keras.

Tetap bergabung bersama kami di Pialadunia2018Rusia.com sebagai Portal Berita Online, Prediksi Skor Pertandingan dan Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia
BACA JUGA : Neymar Lebih Berbahaya daripada Cristiano Ronaldo

““Seperti yang sudah direncanakan, Buffon akan istirahat besok dan akan kembali lagi saat menghadapi Atalanta di semi final Coppa Italia. Wojciech Szczesny yang akan tampil sebagai starter,” ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dikutip dari Football Italia.

Szczesny sendiri terbukti cukup gemilang menjaga gawang Juventus. Ketika Buffon cedera selama dua bulan beberapa waktu lalu, mantan kiper AS Roma itu menjalankan tugasnya dengan baik. Ia hanya kebobolan satu gol dalam tujuh laga. Secara keseluruhan, ia juga baru kebobolan lima gol dari 15 kesempatan tampil musim ini. “Kami sangat sadar bahwa tidak banyak pemain yang siap tampil untuk dua laga melawan Tottenham dan Torino ini. Namun kami sudah mempersiapkan diri untuk itu,” ucap Allegri.

Sementara itu, striker andalan Juventus, Paulo Dybala kemungkinan besar sudah bisa diturunkan pada laga ini. Namun, Allegri tidak akan memainkannya selama 90 menit penuh untuk menghindari risiko cederanya kambuh. Dybala sudah absen sejak usai jeda musim dingin akibat cedera hamstring yang didapatnya pada 6 Januari lalu. Ia tak ikut memperkuat Juventus ketika ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham.

“Dybala dalam kondisi baik, tapi tidak cukup baik untuk tampil sebagai starter. Mungkin dia akan saya mainkan selama 30 menit,” kata Allegri. Beberapa pemain Juventus yang masih diragukan tampil pada derby kali ini antara lain Blaise Matuidi, Mario Mandzukic, dan Federico Bernardeschi.

“Minggu depan, semua pemain bisa bermain kecuali Juan Quadrado. Mandzukic sedang demam, jadi saya suruh dia istirahat di rumah. Bernardeschi mendapat masalah otot di sesi latihan kemarin. Dia tetap kami ikutkan, tapi perlu dievaluasi. Kalau dia tidak bisa bermain, saya akan memainkan yang lain di depan. Mungkin Rodrigo Bentacur, Alex Sandro, atau Stefano Sturaro,” ucap Allegri.

(PialaDunia2018Rusia.com)