Pialadunia2018rusia.com – Barcelona memulai kiprah pada laga perdana La Liga musim 2018-2019 dengan kemenangan 3-0 atas Deportivo Alaves, di Camp Nou, Sabtu (18/8/2018) atau Minggu (19/8/2018) dini hari WIB.

Barcelona tampil menekan sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai. Dua peluang didapat melalui Messi dan Jordi Alba pada awal laga, namun belum menghasilkan gol.

Alaves baru mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-17 melalui sundulan Ruben Sobrino yang masih menyamping di sisi kiri gawang Marc-Andre ter Stegen. Setelah itu, Blaugrana kembali memberikan tekanan, namun peluang yang didapat Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Gerard Pique, dan Luis Suarez belum berujung gol.

Gol yang dinanti publik tuan rumah baru tercipta pada babak kedua. Messi berhasil memecahkan kebuntuan setelah tendangan bebasnya merobek gawang Alaves sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

BACA JUGA : Chelsea Taklukkan Arsenal di Stamford Bridge

Dua menit berselang, Messi berpeluang mencetak gol keduanya di laga ini. Sayangnya, tembakan kaki kiri kapten timnas Argentina menerpa tiang kiri gawang Alaves yang dikawal, Fernando Pacheco.

Barcelona baru bisa mencetak gol kedua saat laga tersisa tujuh menit. Pemain pengganti, Philippe Coutinho, menjebol gawang tim tamu setelah menerima umpan Arthur Melo.

Jelang laga usai, Messi mencetak gol keduanya di laga ini pada masa injury time. Barcelona mengakhiri laga dengan kemenangan telak 3-0 atas Alaves.

Messi dan kawan-kawan bermain bermain sangat dominan apabila mengacu statistik ESPN. Skuat Ernesto Valverde menguasai bola sebanyak 79 persen berbanding 21 persen milik Alaves.

Barcelona melakukan 25 usaha untuk mencetak gol dan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Alaves hanya mendapatkan tiga peluang selama 90 menit, namun tidak satu pun yang mengarah ke gawang.

(PialaDunia2018Rusia.com)