Pialadunia2018rusia.com – Raksasa La Liga, Atletico Madrid mengumumkan perekrutan bek kanan Santiago Arias dari klub Eredivisie, PSV Eindhoven dengan kontrak selama lima tahun.

“Atletico Madrid dan PSV Eindhoven telah mencapai kesepakatan soal transfer bek kanan Kolombia berusia 26 tahun Santiago Arias. Ia akan bergabung dengan klub kami dalam kontrak selama lima tahun,” demikian bunyi pernyataan di lamanr resmi Atletico.

Di sisi lain, PSV juga sudah mengucapkan salam perpisahan pada Arias yang memperkuat mereka selama lima musim dengan rincian 172 laga dan mempersembahkan tiga gelar. Arias juga menyabet gelar pemain terbaik PSV musim lalu.

BACA JUGA : Manchester City Resmi Gaet Bek Muda Belanda

Arias didatangkan Atletico untuk menggantikan posisi Sime Vrsaljko yang baru saja dilepas ke Inter Milan dengan status pinjaman selama semusim disertai opsi pembelian permanen.

Sejatinya, Vrsaljko menjadi salah satu pemain penting di Atletico. Tapi, Vrsaljko punya hubungan yang tidak baik dengan pelatih Diego Simeone. Karena alasan tersebut, Vrsaljko memilih untuk pindah.

Meski demikian, Arias tak otomatis akan langsung mematenkan posisi starter di skuat Diego Simeone karena Atletico sudah memiliki sosok bek kanan lain dalam diri Juanfran.

Arias menjadi rekrutan kesekian Atletico di bursa transfer musim panas ini. Los Colchoneros memang cukup aktif memboyong pemain jelang musim 2018-19 kali ini.

Sebelumnya Atletico sudah menggaet bek kiri Jonny Castro, penjaga gawang Antonio Adan, gelandang serang Thomas Lemar, gelandang bertahan Rodri, hingga penyerang sayap Gelson Martins.

(PialaDunia2018Rusia.com)