Pialadunia2018rusia.com – Berbagai permasalahan sedang dialami oleh gelandang Arsenal, Mesut Ozil, dan memaksanya membuat keputusan besar. Untuk meringankan bebannya, Unai Emery selaku pelatih The Gunners ingin membuatnya nyaman.

Seperti yang diketahui, Ozil baru-baru ini memutuskan untuk pensiun dari kegiatan internasional bersama timnas Jerman. Pemain berumur 29 tahun tersebut merasa bahwa dirinya mendapatkan perlakuan rasis dari federasi sepakbola Jerman.

Kasusnya bermula saat Ozil kedapatan sedang berfoto dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Satu gambar tersebut langsung membuat publik heboh, sebab Erdogan saat ini sedang menjadi sosok yang kontroversial di dunia.

Arsenal Ingin Buat Ozil Betah Seperti di Rumah

Keributan soal Ozil dan Erdogan ini lantas membuatnya menjadi kambing hitam kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018. Ia disebut membuat ruang ganti Die Panzer tidak harmonis dan penampilannya di lapangan dinilai buruk.

BACA JUGA : Datangkan Ronaldo, Juventus Jadi Klub Paling Boros di Bursa Transfer

Usai keputusan mengundurkan dirinya muncul di publik, Ozil langsung mendapatkan kritikan pedas dari berbagai penjuru. Beberapa datang dari sosok yang berpengaruh dalam sepak bola Jerman, seperti Uli Hoeness dan Lothar Matthaus.

Seolah kasihan dengan keadaan pemainnya saat ini, Emery pun langsung turun tangan untuk melindungi pemainnya. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa Arsenal ingin membuat Ozil seperti merasa di rumah.

“Semuanya ingin membantu Mesut merasa seperti di rumah, seperti keluarga untuk setiap pemain. Dia merasa bisa bekerja setiap hari bersama kami di sini,” ujar Emery seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

“Keputusannya datang dan bekerja bersama kami sebelum dua pertandingan nanti bagus untuk kami,” lanjutnya.

Emery sendiri mengaku belum berbicara banyak dengan Ozil mengenai keputusan pengunduran dirinya. Ia ingin membuat eks pemain Real Madrid itu merasa nyaman terlebih dahulu.

“Belum [berbicara dengannya], karena dia tiba pada hari Minggu dan saya lebih memilih untuk membuat tim normal, dan juga membuatnya merasa baik bersama kami,” tambahnya.

Ozil diprediksi akan diturunkan oleh Emery dalam laga uji coba International Champions Cup kontra Atletico Madrid nanti. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Kamis (26/7) pagi besok.

(PialaDunia2018Rusia.com)